Informasi Seputar Indonesia

Tips Ampuh Mudah Menghafal, Memahami Pelajaran dengan Baik

Hai kawan masih belajar ya masih bingung kenapasih kok gak hafal hafal? Sini ku kasih tahu trik yang ajaib agar mudah hafal.

Terkadang otak tidak dapat di ajak kompromi untuk belajar dan sangat sulit untuk memahami pelajaran padahal sudah belajar, nah itu pasti ada ketidak cocokan tuh pada diri dan otak kalian. Jangan khawatir nih ada trik baru untu kalian agar mudah menghafal.

1. Segarkan diri
Otak akan mudah menerima pelajaran jika otak itu masih fres dan tidak banyak beban

2. Membaca

dengan membaca kita dapat memahami apa yang kit abaca namun belum tentu bisa hafal dengan anya membacanya satu kali saja bacalah 2 kali pada saat sebelum di terangkan dan sudah di terangkan. Otak yang telah memproses materi itu sejumlah 3 kali akan tersimpan cukup lama di otak anda.


3. Mencatat beberapa hal penting

rangkumlah dari tiap-tiap pelajaran yang telah di baca lagi. Agar otak lebih mudah dan cepat menerima pelajaran. Dengan mencatat beberapa hal utama itu, beberapa besar bakal anda ingat.
Tips Ampuh Mudah Menghafal, Memahami Pelajaran dengan Baik


4. Menghafal dengan menggunakan sticky notes
Sticky note biasanya dijual dengan beberapa pilihan warna dan sebaiknya kamu menyiapkan, misalnya 3-4 warna.

Apa yang telah kamu hafalkan tulis kembali pada lembar-lembar sticky note dengan warna yang berbeda-beda. Cara ini sangat ideal untuk pelajar yang mudah menerima pelajaran saat melihat gambar.

5. gunakan doping
Doping yang bukanlah berupa obat-obatan yang terlarang, melainkan sesuatu makanan atu minuman yang membuuat otak oaring yang belajar menjadi fresh misalnya the, kopi, cokelat dan segala sesuatu yang segar. Beberapa orang mungkin bisa berkonsentrasi dengan baik setelah mengkonsumsi coklat.

6. Mencari tempat yng tenang untu belajar
Tempat tenang bukan berarti yang sepi dan menakutkan yang di maksut adalah tempat yang cocok dan nyaman untuk ditempati saat belajar misalnya taman, kebun dan juga bisa kafe itu yang namanya nyaman atau juga terserah kalian yang terpenting nyaman untuk kalian.

7. Pahami materi
Nah ini yang terpenting yaitu memahami dulu apa yang kiata pelajari bukn hanya membaca namun belum pahan itu sama saja kan

8. tentukan waktu
Maksut saya tentukan waktu ialah dimana waktu yang tepat untuk kalian belajar dengan mudah dan lancer biasanya itu sekitar jam 7,12,dan 3 malam itu waktu yang sempurna intung belajar.


Jika kalian nyaman dengan salah satu cara menghafal pelajaran dengan mudah itu silah kan praktekan dan pilihlah yang paling nyaman menurut anda kaena kenyamanan adalah hal yang untama itu menurt saya hehehe.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
biolearning center
Tags :

Populer Lainnya : Tips Ampuh Mudah Menghafal, Memahami Pelajaran dengan Baik

0 comments:

Post a Comment