Informasi Seputar Indonesia

Cara Mudah Praktis Membuat Roti Maryam Lezat empuk

Hai kak… jumpa lagi ya.. Kali ini aku mau share resep roti maryam yang pernah aku coba buat. roti ini sangat lah lezat dan empuk dan cara pembuatannya Susah-susah gampang sih, tapi setelah aku coba, ternyata hasilnya enak bangeeet.. emang walaupun gak seenak bikinan ala resto-resto india atau arab, tapi aku nggak nyesel banget deh.. dijamin 1000% endess pool rasane….

jika kalian sudah merasakannya dijamin pasti kalian ingin mencobanya lagi lagi dan lagi dari pada beli terus mending kita coba buat sendiri nah kali ini artikel yang saya buat akan memberitahu tentang bagaiman cara membuatnya.

Dan untuk kakak-kakak yang pengen tau resepnya intip lagi yuuk..

Resep Roti Maryam/Prata/ chanai.

Bahan :

- Satu butir telur ayam

- 1 sachet susu bubuk ( aku pake susu dancow)

- Tepung gandum 300gr

- Minyak goring 50 ml

- Air hangat 150 ml

- 1 sdt gula halus (secukupnya)

- ½ sdt garam

- Margarine untuk olesan

- Minyak goreng secukupnya untuk merendam

Cara Mudah Praktis Membuat Roti Maryam Lezat empuk

Langkah :

1. Masukkan telur , air hangat dan minyak goring dalam satu wadah. Kocok pake garpu , kemudian aduk hingga rata.

2. Tambahkan tepung terigu, garam,, gulahalus dan susu bubuk. Campur dan kemudian uleni hingga kalis dan tidak lengket.

3. Bulatkan adonan sesuai keinginan atau sebesar bola pingpong. Lalu rendam adonan dengan minyak goreng selama 1-2 jam.

4. Setelah adonan di rendam, pipihkan hingga benar-benar tipis (jangan sampai robek ya..). lalu olesi dengan mentega hingga rata

5. Panaskan Teflon. Goreng adonan tanpa minyak hingga berubah kecoklatan. Roti maryam siap dinikmati..

6. Kita bisa tambahkan topping seperti meses, coklat pasta, keju, saus balado, ice cream dll. Sesuai selera kakak.. Kita juga bisa menyimpannya dalam freezer jika tidak habis dalam 1x makan. Tinggal dipanaskan dalam Teflon dengan sedikit olesan mentega/ margarine.


Demikianlah resep roti maryam yang dapat saya share ke kakak.. tunggu resep lainnya ya kak..
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
100% Gratis | No Spam | Email Terlindungi | Pemberitahuan Langsung dari Google
biolearning center
Tags :

Populer Lainnya : Cara Mudah Praktis Membuat Roti Maryam Lezat empuk

0 comments:

Post a Comment